top of page
Search
  • Writer's pictureSGPROMO

Tips Tepat Memilih Barang Promosi Seperti Mug Atau Gelas Promosi


Mug keramik promosi adalah salah satu jenis barang promosi yang banyak digunakan oleh perusahaan dalam kegiatan branding yang dimilikinya. Namun selain mug, ada juga beragam jenis barang lain yang sering digunakan olehnya, berbicara mengenai barang-barang promosi, berikut ini terdapat beberapa tips tepat dalam memilih barang yang tepat untuk kegiatan promosi yang hendak anda atau perusahaan lakukan, berikut penjelasannya :


Kenali target pemasaran

Sebelum menentukan jenis barang apa yang tepat untuk kegiatan promosi yang hendak anda lakukan, seperti halnya penentuan dari mug atau bahkan gelas, ada baiknya bagi anda untuk mengetahui target pemasaran yang hendak dituju terlebih dahulu. Pasalnya dengan mengetahui target yang dituju dari kegiatan promosi tersebut tentunya proses penentuan dari barang yang hendak digunakan pun akan lebih terarah dan sesuai dengan apa yang target butuhkan, misalkan jika target yang dituju adalah ibu-ibu maka mug atau gelas itu tadi pun dapat anda gunakan sebagai barang promosi dengan lebih sesuai.


Dana pembuatan

Bagian selanjutnya yang juga patut untuk anda perhatikan adalah dana pembuatan atau budget yang anda sediakan untuk pembuatan barang promosi. Dengan mengetahui berapa besar budget yang telah disediakan, tentunya anda pun dapat menyesuaikannya dengan jenis barang yang tepat. Hal ini juga termasuk dalam penentuan jumlah dan lainnya. Lebih dari itu, wajib untuk anda ingat, bahwa barang yang hendak anda pilih tersebut ditujukan untuk kegiatan promosi, karena itulah pastikan untuk memilih jenis barang yang menarik dengan dana yang telah anda sediakan.


Memiliki fungsi

Selain beberapa tips di bagian atas tadi, pastikan pula bahwa barang yang hendak anda gunakan untuk kegiatan promosi itu tadi memiliki nilai guna atau fungsi maksimal dalam penggunaannya. Seperti halnya pada pemilihan mug. Mug dikenal sebagai jenis barang yang tahan lama dan juga dapat diterima oleh semua kalangan karena memang mug menjadi salah satu barang yang dapat dimanfaatkan oleh semua orang, baik itu laki-laki atau perempuan, anak-anak hingga orang dewasa.


Mudah untuk dimodifikasi

Hal lain yang juga patut untuk anda perhatikan adalah tingkat kemudahan dari barang tersebut untuk dimodifikasi. Dalam hal ini muga juga dikenal sebagai jenis barang yang mudah untuk dimodifikasi, pasalnya mug dapat didesain dengan pencetakan logo perusahaan di bagian luarnya, sehingga kegiatan promosi yang dilakukan pada barang tersebut pun lebih mudah untuk anda lakukan.


Pemilihan layanan jasa.

Setelah menentukan beberapa hal di bagian atas tadi, pastikan pula untuk menentukan layanan jasa pembuat barang promosi dengan tepat. Pasalnya saat ini banyak sekali layanan jasa yang tersedia dan dapat anda pilih dengan mudah. Namun untuk layanan jasa yang memberikan anda kualitas terbaik dengan penawaran yang pas tentunya sangat sulit untuk anda dapatkan. Untuk itu, pastikanlah anda memilih layanan jasa dengan tepat.

Itulah kiranya penjelasan singkat mengenai beberapa tips memilih barang untuk kepentingan promosi seperti halnya pemilihan gelas promosi dengan tepat.

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page