top of page
Search
  • Writer's pictureSGPROMO

Mau Pakai Boneka Promosi? Kenali Bahan-Bahan Pembuatnya Terlebih Dahulu

Pernah terpikirkan menggunakan boneka untuk promosi? Kenali terlebih dahulu bahan-bahan dasar pembuat boneka promosi tersebut.



Mengenali Bahan Pembuat Boneka untuk Promosi

Boneka tak hanya dipakai sebagai mainan atau sebagai penghias kamar saja. Anda bisa memanfaatkan boneka untuk sarana promosi. Banyaknya model boneka membuat pilihan konten promosi juga makin beragam. Namun, sebelum Anda memesan boneka untuk promosi atau maskot perusahaan, alangkah baiknya mengenali bahan-bahan pembuat boneka tersebut terlebih dahulu sehingga Anda bisa memiliki gambaran bagaimana kualitas hasil akhirnya.


· Flanel

Kain flanel merupakan kain yang paling banyak dipakai sebagai bahan pembuat boneka terutama boneka mascot. Kain yang terbuat dari serat wol ini memiliki pilihan warna beragam dengan tekstur yang halus, lembut dan terkesan empuk. Hal ini membuat kain flanel bisa dikombinasikan dengan kain maupun aksesoris lainnya ketika dipakai sebagai bahan pembuat boneka custom yang menarik. Bahannya yang lembut juga membuat kain ini terasa enak dipegang dan tak menimbulkan alergi pada pernapasan maupun di permukaan kulit.


· Rasfur

Kain rasfur memiliki serat bulu yang lebih panjang daripada kain flanel. Meski seratnya panjang, kain ini tetap terasa lembut dan halus layaknya handuk ketika dipegang. Harga kain rasfur cukup bervariasi tergantung pada panjang bulunya. Jadi, tak mengherankan bila Anda akan menemukan harga kain rasfur dengan bulu panjang lebih mahal daripada kain rasfur berbulu pendek.


· Velboa

Jenis kain lainnya yang dipakai untuk membuat boneka promosi adalah kain velboa. Kain ini memiliki bulu pendek sehingga sering dipakai sebagai bahan pembuat boneka maskot atau boneka custom. Serat kain ini lembut dan tidak memicu alergi sehingga sering dijadikan bahan pembuat sofa atau matras.


· Yelvo

Kain Yelvo sering dipakai sebagai pembuat boneka karena memiliki tekstur layaknya kain velboa yakni halus dan lembut. Meski mirip, kain yelvo berbeda dari kain velboa terutama karena kain ini bisa melar. Cara menjahitnya pun cukup berbeda dengan kain velboa.


· Nylex

Boneka yang terbuat dari kain nylex memiliki karakteristik permukaan yang terasa lebih tipis dan halus. Meski tipis, kain nylex bisa dijadikan bahan dasar pembuat boneka promosi maupun boneka maskot. Biasanya Anda bisa menemukan boneka dengan ukuran yang kecil dan ringan terbuat dari kain ini.


· Snail

kain snail sering dipakai sebagai pengganti kain rasfur. Tekstur kain snail memang menyerupai tekstur kain rasfur yakni halus, lembut dan terasa hangat ketika dipegang. Yang membedakan kain snail dengan kain lainnya adalah kain snail memiliki motif berbentuk keriting atau menyerupai mawar.


Semua jenis kain di atas merupakan kain yang paling sering dipakai sebagai bahan pembuat boneka promosi. Dengan mengenali jenis kain tersebut, Anda bisa menentukan mana bahan yang terbaik dan sesuai dengan budget. Jadi, hasil akhir bonekanya pun akan sesuai harapan.

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page