top of page
Search
  • Writer's pictureSGPROMO

Cara Penggunaan dan membersihkan Face Shield dengan Tepat



Selain menggunakan masker, belakangan ini banyak orang juga mulai mengenakan face shield atau pelindung wajah sebagai perlindungan tambahan. Face shield memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan masker. Pertama-tama, face shield dapat digunakan kembali tanpa batas waktu. Proses pembersihan hanya membutuhkan sabun dan air atau desinfektan. Face shield biasanya lebih nyaman dipakai daripada masker, dan mereka membentuk penghalang yang membuat orang tidak mudah menyentuh wajah mereka sendiri.


Namun, bagaimana dengan kemampuan pelindung wajah untuk mencegah penularan corona virus?


Dikutip dari (health.detik.com) menurut tim Journal of American Medical Association pada 29 April, para ahli yang dipimpin oleh Dr. Eli Perencevich, dari Universitas di Departemen Kedokteran dan Sistem Perawatan Kesehatan VA Kota Iowa face shield terbukti mengurangi risiko terkena virus langsung sebesar 96% ketika dipakai oleh petugas layanan kesehatan”, hal ini pun harus diikuti dengan penggunaan masker.


Cara menggunakan Face Shield

Menurut (Health.com), face shield tidak efektif menahan virus jika tidak dibarengi dengan penggunaan masker. Jadi, jangan sekali-kali keluar rumah tanpa menggunakan masker, ya.

Sebagai pelindung diri, face shield sebaiknya digunakan sebelum keluar rumah. Jangan dilepas selama masih di luar rumah, dan usahakan juga untuk tidak menyentuhnya jika tidak terpaksa. Membuka face shield selama masih perjalanan tidaklah disarankan karena area dalam face shield mungkin saja terpapar virus. Jika sudah begitu, bukannya terlindungi, malah bisa makin bahaya. Setelah sampai tujuan, segera lepas face shield di tempat yang aman dan bersihkan dengan tepat.

Cara membersihkan face shield

Sangat penting untuk segera membersihkan face shield setelah digunakan. Jangan menaruhnya sembarangan karena bisa jadi alat penyebaran virus.

Setelah selesai menggunakan, taruh face shield di tempat aman untuk dibersihkan. Bersihkan dengan menggunakan air mengalir dan sabun. Jika tidak ada, bisa menggunakan 70% isopropil alkohol sebagai disinfektan.

Y

ang tak kalah penting juga, bersihkan dengan durasi yang tepat. Jika menggunakan sabun, usahakan lebih dari 20 detik. Sedangkan jika menggunakan alkohol 70% atau disinfektan, biarkan kontak basah sekitar 30 detik sampai 4 menit sebelum dilap sampai kering.

Mari mensejatai diri sendiri, keluarga dan karyawan perusahaan Anda dengan menyediakan face shield untuk mencegah penularan Covid-19. SG Promo memproduksi face shield dengan bahan yang berkualitas, kokoh, dapat dicuci berkali-kali dan dapat di custom!

Recent Posts

See All

コメント


bottom of page