top of page
Search
  • Writer's pictureSGPROMO

3 Bahan Terbaik Polo Shirt


Polo Shirt dikenal sebagai salah satu kaos berkerah yang biasa dilengkapi dengan 2 hingga 3 buah kancing di bagian depan, serta tambahan kantong di sebelah kiri dan hiasan bordir. Dengan tampilannya yang trendy, Polo Shirt sangat cocok digunakan dalam berbagai kesempatan baik itu formal maupun casual. Hal ini banyak dimanfaatkan oleh berbagai instansi untuk dijadikan seragam dan merchandise.


Bahan Polo Shirt atau yang lebih sering disebut dengan nama Pique atau Lacoste memiliki banyak jenisnya dan tentu kualitas dari setiap jenis bahannya pun pasti berbeda-beda. Ada yang dibuat dari bahan cotton, bahan polyester ataupun dibuat dari campuran kedua bahan tersebut, cotton dan polyester.


1. Pique Cotton

Jenis kain Pique Cotton memiliki karakteristik bahan yang lembut dan menyerap keringat sehingga lebih nyaman saat digunakan. Selain itu, pada jenis bahan ini tekstur berpori hanya ada pada bagian luar saja sedangkan pada bagian dalamnya tidak berpori. Jenis bahan kaos ini sangat cocok untuk pembuatan kaos polos berkerah formal karena terlihat lebih rapi.


2. Pique CVC / Polyester

Karena mengandung Polyester, jenis bahan kaos ini memiliki karakteristik bahan yang relatif panas dengan tekstur berpori yang lebih besar jika dibandingkan dengan jenis bahan Pique Cotton. Bahan kaos Pique Polyester atau PE yang kandungan Polyesternya lebih dominan relatif lebih tipis dan kurang menyerap keringat, sedangkan pada jenis bahan CVC yang kandungan Cottonnya lebih dominan cenderung tebal dan lebih menyerap keringat. Dengan karakteristik tersebut, jenis kain ini memiliki harga yang relatif lebih murah jika dibandingkan dengan Pique Cotton.


3. Bahan Kaos Polo Pique TC

Bahan yang ini kandungannya sama dengan bahan CVC tetapi berbeda persentasenya, kain kaos polo CVC kandungan serat cotton nya jauh lebih banyak dibandingkan dengan polyesternya. Tetapi untuk bahan TC atau Teteron Cotton kandungan serat Polyesternya lebih banyak yaitu 65% sedangkan serat Cottonnya hanya 35% saja. Untuk kain pique dengan bahan TC biasanya sedikit terasa lebih panas dibandingkan dengan kain CVC karena serat Polysternya pun jauh lebih banyak, tetapi bisa menjadi pilihan jika Anda ingin mencari kain pique dengan harga yang terjangkau.


Untuk mendapatkan bahan Polo Shirt Pique dengan kualitas yang baik jangan ragu untuk datang ke mempercayakan pada SG Promo. Banyak jenis warna yang bisa Anda pilih untuk kaos polo Anda tentunya. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang berguna untuk Anda ya!


Comments


bottom of page